Berita

LKS SMK Tingkat Prov Sulsel Resmi Dimulai, Hery Sumiharto Ingatkan Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi dimulai. Seremoni pembukaannya dilaksanakan di Gedung Guru HM Jusuf Kalla, dibuka Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili, Kepala Bidang SMK, H. Hery Sumiharto, SE. M. Ed, Minggu (5/5 2024).

Nampak hadir, Kepala Bidang GTK, Dr. H. Muhlis, M. Pd, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel, Kepala BBGP Sulsel, Kepala BBPMPV KPTK Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Pangkep, Jumain, S.Pd, Ketua MKKS SMK Prov Sulsel, Andi Umar Patta, S. Pd. M. Si, para kepala SMK dan sejumlah mitra usaha SMK.

LKS SMK akan berlangsung selama 6 hari, dimulai hari ini, Minggu (5/5 2024) hingga Jumat (10/5 2024), kata ketua panitia, Mastinah, SE. Sementara peserta lomba berjumlah 135 orang, mereka berasal dari 24 kabupaten kota se Sulsel.

Peserta LKS SMK tingkat Prov Sulsel, kata Mastinah, adalah mereka adalah juara di daerah masing-masing yang telah melewati seleksi yang ketat. Mereka didampingi 123 oran guru pembimbing dan  akan dinilai oleh dewan juri yang berjumlah 127 orang dengan 9 bidang lomba yang dipertandingkan.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan antara lain, teknik kelistrikan, teknologi mode, penataan rambut, tehknik gambar bangunan, teknologi otomotif mobil, desain laman, teknologi desain grafis, teknologi informasi piranti lunak, dan teknologi informasi administrasi jaringan.

Dalam sambutannya Hery Sumiharto, menegaskan bahwa para juri harus obyektif dan adil, sementara para tuan rumah wajib menyesuaikan kondisi lomba sama dengan suasana LKS di tingkat nasional. Sementara untuk para peserta lomba, ia berpesan agar menjunjung tinggi semangat sportivitas, dan bersaing secara sehat untuk juara. Selain itu beliau meminta agar seluruh Kepala Sekolah berpacu dalam prestasi, berpacu dalam kinerja guna menggelorakan pendidikan vokasi di Sulawesi Selatan.#mulyama

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda