Daerah

Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan Adakan Pelatihan Asesor 2021 Via Daring

Setelah dilaksanakan rekrutmen asesor oleh BAN S/M dengan ketat  melalui ujian tertulis dilanjutkan dengan tes wawancara untuk mendapatkan tenaga asesor Sekolah/ Madrasah  yang profesional dan bermutu.

Proses akreditasi sekolah/madrasah membutuhkan asesor yang memiliki sikap dan kepribadian yang terpuji, penguasaan perangkat akreditasi yang memadai memiliki keterampilan menggunakan aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (Sispena-S/M). Guna memenuhi kebutuhan jumlah dan asesor di BAN-S/M yang cukup tinggi, maka diperlukan kegiatan pelatihan.

Pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring untuk memastikan kemampuan dan keterampilan para calon asesor. Para asesor harus menguasai perangkat akreditasi sekolah/madrasah serta terampil menggunakan Sispena-S/M. Pelatihan asesor akreditasi dilaksanakan untuk mempersiapkan asesor profesional yang memiliki kecakapan untuk melaksanakan serangkaian proses akreditasi sesuai dengan tuntutan yang telah ditetapkan oleh BAN-S/M.

Pelatihan asesor baru bagi BAN S/M provinsi Sulawesi Selatan  dilaksanakan dimulai hari Senin sampai hari Jumat ( 7-11/6/2021) dengan diikuti 124 orang yang di bina lansung BAN S/M  Provinsi Sulawesi Selatan dan didampingi oleh 2 pendamping dari BAN S/M dengan tujuan untuk melatih calon asesor yang belum pernah menjadi asesor.  dilakukan untuk memberikan penguatan bagi asesor agar lebih mendalami IASP 2020 dan lebih memahami kebijakan akreditasi.

Menurut ketua BAN  S/M provinsi Sulawesi Selatan Drs. Burhanuddin A. Usman, M.Si menyatakan bahwa  melalui pelatihan asesor ini, peserta diharapkan memiliki bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sehingga dapat melaksanakan tugas visitasi dalam rangka akreditasi sekolah/madrasah secara profesional, serta tersedianya asesor profesional di BAN-S/M Provinsi Sulawesi Selatan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan akreditasi yang bermutu untuk pendidikan bermutu, ujarnya. # alimin

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda