Daerah

Hari ke – 2 IHT UPT SMKN-PK 7 Pinrang

Hari ini Sabtu, Tanggal 31  Juli 2021 merupakan hari ke dua pelaksanaan kegiatan In House Training UPT SMKN PK 7 Pinrang.

Kegiatan dipusatkan di ruang guru, diikuti oleh seluruh tenaga pendidik termasuk 19 guru sasaran.

Sebelum dimulai,  diawali pembacaan do’a oleh  Ketua Kelas Besar, Bapak Brigpol Arsan Mubarak, S.  Psi., yang sekaligus penanggung jawab pengelolaan kelas pada kegiatan IHT ini.

Sementara bertindak sebagai admin Bapak Sumarno, S. Sos.

Penyaji Ice Breaking,. Dedi Setiawan, memberikan beberapa game kocak namun  menarik, membuat para  peserta terbahak-bahak, setelah dipersilahkan oleh moderator, Bapak Jabir,. S. Pd.,

Penyaji materi IHT untuk hari ke – 2 ini :

1. Abdul Kadir,. S. Pd., M. Pd., (  Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang. ) ” Orientasi Pelatihan In House Training”

2.  Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd.,. (  Wakasek Kurikulum. ) ” Kerangka Kurikulum dan Assessment “

Kedua pemateri hari ke 2 ini tampil sangat luar biasa, kedua pemateri mengupas habis topik yang disajikan, peserta IHT sangat puas karena materi yang disajikan sangat menantang dan mudah untuk dicerna.

Pemateri Bapak Abdul Kadir,. S. Pd., M. Pd., membahas :

 1.  Pengertian Pendidikan Orang Dewasa.

2. Teori-teori Pendukung Pembelajaran Orang Dewasa

3. Karakteristik Belajar Orang Dewasa

4.  Konsep dari Pembelajaran Orang Dewasa

5.  Pengalaman Karakteristik POD

6.  Orientasi Belajar dalam Karakteristik POD

7.  Motivasi Belajar Karakteristik POD

8. Prinsip-prinsip Pembelajaran Orang Dewasa

9.  Relevansi dan Dampak pada Kehidupan

10.  Berpusat Pada Masalah.

Sementara Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd., menggarap :

1. Apa Profil Pelajar Pancasila itu?

2.  Dimensi Profil Pelajar Pancasila

3.  Kegunaan Profil Pelajar Pancasila

4.  Penerapan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran Kurikulum Satuan Pendidikan

5.  Tahapan Pengelolaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

6.  Pondasi Kegiatan Utama Mapel.

7.  Project Profil Pelajar Pancasila

8.  Pilihan Tema Satuan Pendidikan

9.  Tahapan Sekolah dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis Project

10.  Tahapan Pengajaran yang Sesuai Dengan Capaian Atas Tingkat Kemampuan.

11.  Assessment Formatif dan Sumatif.

Setelah materi dan diskusi pada kegiatan Sincronus ini dilanjutkan dengan  kegiatan Asincronus berupa pengerjaan tugas-tugas yang diatur oleh admin Bapak Sumarno, S. Sos.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ketua Kelas Besar Bapak Brigpol Arsan Mubarak, Sarjana Psikologi. # muh hayat

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda