Daerah

Nautika SMKN 7 Pinrang Bekali Taruna Skill SAR

Siswa SMKN 7 Pinrang secara bergiliran mengikuti pelatihan Search And Rescue (SAR) yang diadakan Kompetensi Nautika Kapal Niaga (NKN). kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan, Selasa(02/02) dilakukan di Perairan Teluk Pare Pelabuhan Marabombang.

Ketua Kompetensi NKN, Ahmad Nur, menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk melatih Skill SAR bagi Taruna –Taruni SMKN 7 PINRANG. Selain itu, lanjut dia, memberikan pengenalan kapada Taruna Nautika Kapal Niaga cara penyelamatan diri, cara bertahan hidup di laut jika terjadi keadaan darurat di kapal pada saat berlayar.

“Taruna harus dibekali kemampuan menyelamatkan diri, bertahan hidup dalam berbagai kondisi di laut,” jelas Ahmad Nur.

Sementara itu, Abdul Kadir selaku Kepala SMKN 7 Pinrang menuturkan sangat mengapresiasi adanya pelatihan SAR ini. Dengan begitu, sejak usia remaja telah ditumbuhkan rasa jiwa menolong dan cepat diturunkan jika terjadi bencana. Apalagi kondisi di awal tahun ini banyak bencana yang terjadi, dan kita harus mengambil bagian dan menjadi sekolah siaga bencana.

Robert Robin ANT II dari KM Benawa Nusantara 89 sekaligus Instruktur Nautika Kapal Niaga di UPT SMKN 7 Pinrang mengatakan dalam kegiatan ini diajarkan keterampilan pertolongan bencana, operasi SAR di air. Kesyukuran kami karena UPT SMKN 7 Pinrang sudah menandantangani kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang menjadikan KM Benawa sebagai kapal latih. # muh hayat

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda