Daerah

Pelajar Andalan dan Guru PAI SMAN 6 Takalar Juara Lomba Tadarrus Al-Qur’an Tingkat Kabupaten Takalar

Senin 30 Januari 2023, bertempat di Masjid Agung Kabupaten Takalar  dilaksanakan lomba tadarrus Al-Qur’an tingkat Kabupaten Takalar. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke- 63 Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkolaborasi dengan Kemenag Takalar.

Kegiatan  dibuka langsung oleh Pj Bupati Takalar DR Setiawan Aswad .,M.Dev.Plg .Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “anak-anak adalah generasi bangsa yang diharapkan mampu memelihara kearifan budaya lokal”. Selain itu ananda juga adalah bagian dari bangsa Indonesia yang diharapkan mampu menjaga   semangat dan jiwa nasionalisme. Selain pj Bupati juga menyampaikan bahwa ke depan kurikulum literasi Al-Qur’an akan diberlakukan pada tingkat pendidikan dasar, SD dan SMP.

    Dalam lomba tersebut, SMA Negeri 6 Takalar mengirim perwakilannya sebanyak 2 orang siswi yakni Novianti dan Fatmi. Sedangkan guru yang mendampingi adalah Muh.Irfan.,S.Ag. Sementara itu dua orang guru SMA Negeri 6 Takalar, Muh.Nurhamzah.,S.PdI.dan Abdurrahman.,S.Ag ikut juga sebagai peserta lomba antar guru Pendais.

Dalam lomba yang digelar dimasjid Agung kabupaten Takalar tersebut, kembali perwakilan siswa dari SMA Negeri 6 Takalar menyabet juara pertama. Sedangkan perwakilan guru meraih juara dua. Torehan prestasi ini semakin meneguhkan pembinaan literasi Al-Qur’an yang selama ini dilakukan cukup berhasil.Apalagi sma negeri 6 Takalar belum lama ini menerima penghargaan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan sebagai  pelopor penguatan literasi Al-Qur’an dan moderasi beragama dalam lingkup sekolah dan masyarakat Kabupaten Takalar. #ilo

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda