Daerah

Program Keahlian Agribisnis Perikanan SMKN 2 Pinrang Kunjungi UD. Benur Bagindo Utama, Suppa

Siswa Agribisnis Perikanan SMKN 2 Pinrang melaksanakan kegiatan Kunjungan Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Kebekerjaan”. Kunjungan ini bertempat di UD. Benur Bagindo Utama (BBU) Shrimp Hatchery yang terletak di Parengki, Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Rombongan SMKN 2 Pinrang terdiri dari 75 siswa dan 7 orang guru, yaitu Arianty Hasyim, Ekawati, Asmiati Usman, Suriani, Kasmawati, Arini Alfi, Riswan, dan Surahman. Mereka disambut dengan hangat oleh pimpinan UD. Benur Bagindo Utama (BBU) Suppa.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang, pimpinan dari UD. Benur Bagindo Utama, menjelaskan tentang proses produksi benur udang windu di hatchery mereka.

“Benur udang windu yang selama ini ada di Pinrang diproduksi oleh hatchery BBU di Kecamatan Suppa. Meskipun sebagian besar hatchery di wilayah tersebut telah beralih ke produksi benur udang vaname, BBU tetap konsisten dalam memelihara udang windu”, jelas Ujang.

Ujang juga menyampaikan bahwa terdapat banyak kendala yang dihadapi dalam pengembangan udang windu. Beliau berharap para siswa yang hadir dalam kegiatan ini dapat mencari solusi atas kendala tersebut di masa depan.

Arianty Hasyim yang merupakan Ketua Program Keahlian Agribisnis Perikanan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan P5 dengan tema “Kebekerjaan” ini adalah untuk menggali dan mengembangkan potensi peserta didik agar memahami ruang lingkup dan karakteristik pekerjaan sesuai dengan program keahlian mereka.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi para siswa tentang budidaya udang windu, khususnya dalam hal produksi benur. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan minat dan semangat para siswa untuk berkecimpung di bidang agribisnis perikanan. #Asmiati Usman

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda