Daerah

Kenali dan Pahami Substansinya, Kacabdis Wil VIII di IHT SMAN 4 Barru

Senin tanggal 27 Juni 2022, Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah VIII,  Bapak Baharuddin Iskandar, S.Pd., M.Pd., membuka kegiatan In House Training (IHT) di SMAN 4 Barru yang merupakan satu-satunya sekolah penggerak tingkat SMA di kab. Barru pada tahun 2022 dan pastinya akan mulai mengimplementasikan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru nanti.

Dalam sambutannya Kacabdis  menyampaikan bahwa untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka secara holistik, maka terlebih dahulu kita harus mengenali dan memahami apa yang menjadi substansi dari kurikulum tersebut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang getol mensosialisasikan IKM dan Program -program Prioritas Gubernur ini juga berharap sekiranya peserta dapat  mengikuti IHT ini dengan baik dan antusias, karena mengingat pentingnya kurikulum ini sebagai kuriklum yang benar-benar akan memberikan kemerdekaan berinovasi dan berkreasi baik dari pihak sekolah, guru maupun siswa, yang pada akhirnya akan membawa dunia Pendidikan menjadi lebih maju di masa mendatang, pungkas Kacabdis.

Kepala UPT SMAN 4 Barru,  Rosman, S.Pd., MM.,  melaporkan bahwa kegiatan IHT ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 4 Juli 2022 dan diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran dan BK di sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Komite Pembelajaran yang telah diikuti oleh Pengawas Satuan Pendidikan, Kepala Sekolah dan lima orang perwakilan guru yakni Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd, Hasby, S.Pd., M.Pd,  Marliah, S.P.d., M.Pd,  Asriana, S.Pd, Ilham, S.Pd., M.Pd. dan Zainuddin, S.Pd.,  yang nantinya akan menjadi pemateri dan berbagi best practice dalam kegiatan ini.

Turut mendampingi Kacabdis pada kegiatan In House Training ini,  Kepala Seksi Pembinaan SMA, Fasilitasi Diksar dan Pendidikan Masyarakat, Bapak Syahrir Makkasau, S. Pd., MM.,

#Setulus Hati, Sepenuh Jiwa, Sekuat Raga, Mencerdaskan Sulsel.

#CERDASKI’ #herniatibadrun

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda