Daerah

Beri Sambutan di Expo SMK, Kasi PSMK Cabdis Wil VIII Puji Kolaborasi Sekolah, Komite, Alumni dan Industri

SMKN 1 Parepare menggelar pameran expo yang dirangkaikan milad ke 67 sebagai salah satu program untuk mempromosikan produk unggulan sekolah, kegiatan berlangsung hari ini Selasa tanggal, 27 September 2022 dipusatkan di Lapangan Upacara  dan dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Dalam sambutannya beliau memotivasi para pelajar itu untuk terus menyalurkan kreativitasnya agar kelak dapat menjadi entrepeneur atau pengusaha muda, ini adalah hikmah dari pandemi yang menumbuhkan kreativitas anak-anak kita, ujar Beliau.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Parepare, Anwar Nur, S. Pd., M. Pd.,  menyampaikan tema pada pelaksanaan pameran Expo itu adalah “SMKN 1 Parepare Pencetak Wirausaha”.

Kegiatan yang baru kali pertama digelar sejak 67 tahun lamanya ini mulai 27 hingga 29 September 2022 mendatang, ungkapnya.

Mewakili KCD wilayah VIII, Kasi PSMK dan PKPLK  Muhammad hayat NT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat, kepsek, komite , alumni semua angkatan dan pihak dari  industri, selamat atas pencapaian SMK 1 Parepare menjadi Pusat Keunggulan, Kolaborasi antara Alumni , sekolah, Cabang Dinas, Disdik,  Pemkot, Dekranasda dan  Komite, menunjukkan bahwa ekosistem pendidikan disekolah ini berjalan dengan baik.

Ini bagian dari budaya kita yg senantiasa menjaga persatuan dan tali silaturahim, ini bentuk pendidikan karakter yang baik, ujar beliau.   Filosofi Lagu Indonesia Raya, Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya, menunjukkan bahwa yang menjadi prioritas utama dalam pembinaan peserta didik  adalah sentuh jiwanya, sentuh hatinya untuk menumbuhkan karakternya, ini sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Kadisdik Kita, Gubernur Kita untuk setiap saat menggerakkan literasi kitab suci Al-Qur’an Shalat Dhuha, Shalat berjamaah,  serta minimal menghafal Juz 30 dan memahami maknanya.

Sedangkan Bangunlah Badannya berarti anak-anak kita haruslah sehat jasmaninya, juga seiring dengan program prioritas Gubernur Kita agar disetiap sekolah ditanami pohon ( penghijauan ) ada kebunnya ada kolam ikannya sehingga udara yang dihirup selalu sehat, hasil kebun dan kolam yang dikonsumsi oleh guru-guru dan peserta didik membuat badan selalu sehat, secara tidak langsung ini menjadi sumber energi untuk beraktivitas lebih inovatif, kreatif seperti yang dipertontonkan hari ini, berbagai produk karya anak-anak kita menjadi harapan besar kelak mereka menjadi  wirausahawan muda yang mumpuni dan mandiri, Hayat menambahkan.

Pada pembukaan pameran itu juga, Kasi PSMK dan PKPLK Muhammad Hayat NT, Ketua Dekranasda Parepare, Bapak Pengawas Pembina, Ketua Komite  menyaksikan penyerahan kunci masjid swadaya para almuni SMKN Negeri 1 Parepare kepada pihak sekolah yang diterima oleh Kepala UPT, Bapak Anwar Nur.

#Setulus Hati, Sepenuh Jiwa, Sekuat Raga, Mencerdaskan Sulsel

#CERDASKI’

#hayat

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda