Berita

Resmikan Pertandingan Futsal, Sekretaris Disdik Sulsel Harapkan Lahir Talenta Muda

Sebanyak 13 tim futsal putra dan 13 tim futsal putri mulai hari ini mengikuti lomba futsal antar Cabang Dinas Pendidikan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di SMAN 21 Makassar, Minggu (15/5 2022).

Pembukaan dilaksanakan pagi hari berlangsung sederhana namun semarak. Diawali dengan defile kontingan dan persembahan tari dari sanggar tari SMAN 21 Makassar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi, Drs Harpansa, MM yang membuka kegiatan ini mengharapkan agar pelaksanaan lomba Futsal antar Cabang Dinas Pendidikan dapat melahirkan bibit unggul atau talenta-talenta muda yang dapat diandalkan di masa yang akan datang.

Sebelumnya, Harpansa menghaturkan permohonan maaf karena sedianya yang membuka kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg, namun karena beliau ada kegiatan yang bersamaan, saya ditugaskan mewakili beliau, ujar Harpansa.

Lomba Futsal Antar Cabdis dalam rangka memeriahkan Hardiknas ini, kata panitia pelaksana, Drs. Anwar, MM diikuti utusan 12 Cabang Dinas ditambah utusan Kemenag, MAN.

Panitia pertandingan, kata Anwar, telah melakukan technicalmeeting di Kantor Disdik, dan memakai sistem gugur.

Anwar juga mengatakan, panitia akan memilih tim terbaik, pencetak bola terbanyak dan pemain terbaik. Baik untuk tim putra maupun tim putri.

Nampak hadir dalam acara pembukaan, yaitu Kepala SMAN 21 Makassar sebagai tuan rumah, juga hadir Kepala SMAN 20 Mirdan Middin sebagai Koordinator bidang lomba olahraga, Kepala SMAN 2 Maros sebagai Ketua MKKS Prov Sulsel. Juga hadir Kepala SMAN 3 Makassar, Kepala SMAN 4 Makassar, H. Syafruddin, SPd.MPd, Drs Masriadi, MPd, Kepala SMAN 9 Makassar, A. Supardin, SPd.MPd, Kepala SMAN 18 Makassar, Drs La Enre, SH. MPd, Kepala SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, MPd, Kepala SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat, SPd.MPd, dan Kepala SMAN 1 Maros, Drs Takbir, MPd.

Sementara Kepala Cabang Dinas yang hadir, antara lain, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Drs Arafah Waduh, MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar, SPd.MPd, PLT Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Drs Agus Syam, MPd, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I sebagai tuan rumah diwakili, Kasi SMK, Hamrang, SPd.MM, Kasi SMA, Drs Hj Andi Karmila, MPd, Kasaubag Tata Usaha, Artati, SH.MH. # muasri

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda