Daerah

Rancangan Evaluasi Program Pembelajaran Berbasis Industri

Sabtu, 10/12/2022 UPT SMKN 2 Pinrang melaksanakan penyusunan rancangan evaluasi program pembelajaran berbasis industry yang difasilitasi oleh Bapak Syamsuar, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala UPT SMKN 2 Pinrang dan pemateri Bapak Sukasman, SE. selaku GM Incharge Favehotel Pantai Losari Makassar (DUDIKA Pendamping SMK PK). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Edotel SMKN 2 Pinrang ini dibuka oleh Bapak Baharuddin Iskandar, S.Pd., M.Pd. selaku kepala cabang dinas VIII.


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah relevan dengan kebutuhan di dunia kerja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya menyiapkan lulusan agar dapat terserap di dunia kerja maupun wirausaha.
Penyusunan rancangan ini dilaksanakan dengan model sharing bersama DUDIKA (Favehotel Pantai Losari Makassar) dengan guru UPT SMKN 2 Pinrang. Adanya standar penilaian peserta didik yang magang di industry supaya dapat berkolaborasi dengan baik.
Diharapkan guru dapat mempersiapkan peserta didik sebelum terjun ke tempat magang. Seperti mendidik peserta didik untuk memiliki pengetahuan, kuantitas, kualitas, karakter, kepribadian, kesopanan, penampilan pribadi, kehadiran yang baik, serta membiasakan peserta didik untuk berbahasa inggris, sehingga memudahkan peserta didik menghadapi lingkungan di industry. # Namira Syaiful, S.TP., Gr.

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda