Daerah

Jangan Panggil Aku Mantan, Panggil Saja Alumni Siapa Tau Bisa Reuni

Kalimat di atas adalah Tagline yang coba digagas dan dipopulerkan, Tim Pengembang SMKN PK 7 Pinrang, kepada para alumni sebagai upaya menjalin hubungan silaturahim yang lebih akrab dan penuh kekeluargaan.

Ide ini muncul spontanitas setelah Narasumber dari  Tim Pendamping Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Bapak  Dr. Syawal, S. Pd., M. Pd.,  Tampil menyajikan Materi Jejaring Alumni Dan Peluang Kerja, pada Workshop Penelusuran Tamatan ( Strategi, Aplikasi Dan Tamatan Standar Dudika ), diikuti oleh Tim Pengembang SMKN PK 7 Pinrang yang dipusatkan di ruang guru.

Turut hadir menjadi Panelis pada workshop ini Ketua Tim Iduka, Bapak Rasmin Rajab, S. Pd., ( Pimpinan Pelangi Production ) yang mengantarkan Materi Budaya Kerja di Dudika.

Wakasek Urusan Kurikulum, Bapak Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd., mewakili Kepala UPT  ( yang saat bersamaan mengikuti rapat dinas ) dalam sambutan singkatnya  mengatakan : “Salah satu tujuan SMK Pusat Keunggulan adalah memastikan tingkat keterserapan Alumni di dunia kerja yang terus meningkat grafiknya. Ini selaras dengan visi dan misi SMKN 7 Pinrang terkait fokus kita pada siswa dan Alumni. Semoga melalui kegiatann workshop Penelusuran alumni bisa mencapai tujuan untuk Tracer pada alumni di BMW  (BEKERJA,MELANJUTKAN KULIAH, DAN WIRAUSAHA)”.

Budaya Kerja menekankan pada terbentuknya Tim Work yang solid serta Komunikasi yang baik. Hal ini disampaikan oleh Narasumber  Rasmin Rajab, S. Pd., saat mengantarkan materinya.

Lebih lanjut Pimpinan Pelangi Production yang juga  Bendahara KNPI Kota Pare-Pare ini, mengulas Jenis-jenis Budaya Kerja :

1. Clan Culture

2. Market Culture

3. Herarchy Culture

4. Adhocracy Culture.

Core Vale.

Nilai-nila Budaya Kerja yang harus dimiliki peserta didik :

1. Disiplin

2. Integritas

3. Peduli

4. Loyalitas.

Materi Ke-dua yang digarap oleh Narasumber Bapak Dr. Syawal, S. Pd., M. Pd., menyampaikan bahwa Alumni itu adalah produk dari institusi, cerminan kualitas institusi dan bersentuhan langsung dengan Dudika.

Inti Materi yang disampaikan bagaimana sekolah melakukan Tracer Study, Ada Planning berarti Ada Monev. Lakukan Asesmen untuk perbaikan dan  peningkatan kualitas sekolah.

Moderator :

1. Darmawati,  S. Kom , S. Pd.,

2. Hariana Anwar, S. Pi.,

Pengarah : Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd.,

3. Notulen :  Sarinah, S. Pd.,

4. Do’a : Jumadil, S. Pd., M. Pd.,

#Muhammad Hayat NT #Wakasek Humas dan Industri

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda