Berita

UPT SMKN PK 7 Pinrang Hadirkan Alumni S3 Aut Auckland – New Zealand Jadi Pemateri

Instruktur PIP SMK PK, Fasilitator Nasional P5BK, Bapak Mustafa, S. ST., Par., M. Pd., Hari ini, Rabu, Tanggal 20 Oktober 2021, hadir  memenuhi undangan Tim Pengembang SMKN PK 7 Pinrang sebagai narasumber dalam rangka  memberikan pencerahan pada peserta Workshop Penyelarasan Kurikulum  Penyusunan Bahan Ajar, yang dipusatkan di Lab. Multimedia Lantai 2.

Kegiatan diikuti oleh PTK, perwakilan dari peserta didik, Bapak Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd.,

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan workshop ini, Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., menyampaikan tahun lalu kami telah menyandang predikat SMK CoE dan sudah Link dengan Dudika, namun terkait dengan KOS, Penyusunan Bahan Ajar dan P5BK, hari ini pemahaman kita  dilengkapi dengan uraian-uraian dan pencerahan dari narasumber kita.

Semangat kepada teman-teman semua, ikuti dengan baik, tuntaskan momen yang langka ini bersama dengan narasumber hebat kita. Demikian Bapak Abdul Kadir, dalam sambutan singkatnya.

Narasumber Bapak Mustafa, S. ST., Par., M. Pd., dalam sajian materinya mengatakan bahwa Target  SMK PK itu, adalah peserta didik mampu memaknai 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Tidak mungkin semua ilmu yang diberikan dapat dipenuhi, karena itu peserta didik dikuatkan dengan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Lebih lanjut, Instruktur Mustafa, S. ST., Par., M. Pd., menyampaikan bahwa Tantangan SMK PK adalah mewujudkan peserta didik yang terlatih, terampil dan terserap. Softskill dan Hardskill harus dimiliki oleh setiap peserta didik.

Untuk mencapai hal tersebut, sebelum mengajar guru diharapkan melakukan Assessment, untuk mengetahui seberapa besar peserta didik minat dalam belajar. Jelas Instruktur Mustafa, S. ST., Par., M. Pd.,  dalam materinya.

Setelah Ishoma, Narasumber yang juga Master Assesor BNSP ini, menggarap P5BK dan Kurikulum Operasional Sekolah.

IPAS itu, tidak lagi mengajari  peserta didik Kimia, Fisika, Biologi dan Ilmu Sosial, tetapi peserta didik fokus, bagaimana memaknai dan memahami gejala-gejala alam dan sosial. Pembelajarannya dikemas dalam bentuk Projec.

Instruktur, Bapak Mustafa, S. ST., Par., M. Pd., yang juga Manager Sertifikasi LSP Phinisi ini, dalam pemaparannya mengundang decak kagum seluruh peserta workshop, gayanya yang  santai dan humoris membuat suasana forum sangat menarik.

Disesi Dialog, Interaksi antara narasumber dan peserta workshop terjalin sangat akrab.

Kegiatan yang dimulai dari jam 10.00 ini berakhir sampai jam 15.00 wita, dan ditutup oleh Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd.,

Moderator  : Andi Tarbiyah, S. Pd., M. Pd.,

Pengarah : Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd.,

Notulen : Sarinah, S. Pd., # Muhammad Hayat NT #Wakasek Humas dan Industri.

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda