Daerah

Guru UPT SMKN PK 7 Pinrang Disuguhi Materi Ekosistem GSM Selama Empat Jam

“Gerakan Sekolah Menyenangkan” adalah Tema yang diusung UPT SMKN PK 7 Pinrang pada pelaksanaan Workshop Pengembangan SMK PK, Hari ini, Rabu  ( 27/10/2021 ).

Workshop dilaksanakan diruang guru diikuti oleh 48 orang peserta dengan sasaran seluruh guru dan  staf administrasi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring, dipandu Moderator, A. Tarbiyah, S. Pd., M. Pd., Pengarah Ketua Tim Pengembang SMK PK 7 Pinrang, Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd., Notulen Sarinah, S. Pd.,/ Siti Rahmah.

Narasumber, Wiwik Yulianingsih ( Fasilitator Nasional Roots Indonesia ) dari Jawa Timur. Materi yang disajikan Gerakan Sekolah Menyenangkan.

Menurutnya GSM merupakan gerakan perubahan dari akar rumput bersama guru dan masyarakat untuk mentransformasi sekolah menjadi tempat yang ideal bagi siswa.

Harapannya sekolah mampu memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat, passion, penalaran dan talenta terbaik mereka.

Menurut Narasumber, Ada empat prinsip dalam model pendidikan Gerakan Sekolah Menyenangkan, antara lain :

1. Learning Environment

2. Pedagogical Practice.

3. Character Development.

4. School Connectedness.

Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, Perhatian Pemerintah terhadap pendidikan sangatlah luar biasa.

Kita laksanakan sekaligus mengikuti berbagai rangkaian workshop Pengembangan SMK PK, dalam rangka peningkatan kompetensi guru dan peserta didik.

Dengan harapan peserta didik kita memiliki hardskill, softskill, terampil, terlatih, direkrut oleh dunia industri dan berwirausaha.

Lebih lanjut, Kepala UPT menyampaikan bahwa dengan kegiatan workshop ini berharap ada dokumen-dokumen yang dihasilkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah Kita. Ujar Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd.,

Disesi Dialog, beberapa peserta workshop mengajukan pertanyaan dan sharing pendapat dengan narasumber, sehingga pelaksanaan Workshop sangat menarik dan berkembang.

#Muhammad Hayat NT

#Wakasek Humas dan Industri

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda