Daerah

Empat Siswa SMAN 11 Enrekang Raih Juara di Kompetisi Sains Madrasah

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Komprtisi Sains Madrasah 2021 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD,SMP,SMA sederajat). Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi.

Tahun ini adalah kali pertama SMAN 11 Enrekang berpartisipasi sebagai peserta KSM, dan mengutus sebanyak 5 orang siswa menjadi peserta pada bidang Matematika, Biologi, Fisika, Ekonomi, dan Geografi. KSM tingkat Kabupaten telah dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2021. Hari ini 28 Agustus 2021 merupakan hari yang ditunggu-tunggu dimana pemenang di setiap bidang akan diumumkan.

Alhamdulillah, dari total 5 orang siswa SMAN 11 Enrekang peserta KSMtingkat kabupaten, empat orang berhasil meraih juara, dan tiga diantaranya lolos ke tahap KSM tingkat Provinsi. Berikut nama-nama siswa 11 Enrekang yang berhasil meraih juara pada KSM tingkat Kabupaten:

  1. Irna Diswati Kelas XII Juara I bidang Geografi
  2. Isdalipa Kelas XIIJuara II bidang Fisika
  3. Nur Amalia Arsyad Kelas XI Juara III bidang Matematika
  4. Rusfita Sari. R Kelas XII Juara Harapan III bidang Ekonomi

Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, apalagi ini adalah pertama kalinya SMAN 11 Enrekang turut berpartisipasi sebagai peserta KSM. Ini menjadi awal yang baik dan menjadi motivasi besar bagi siswa-siswa maupun guru untuk berusaha lebih baik lagi agar bisa meraih prestasi lebih banyak lagi dari berbagai kompetisi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses kepada siswa-siswa yang berhasil meraih juara dan lolos ke tingkat provinsi. Tetap semangat persiapkan diri lebih baik lagi untuk kompetisi tahap selanjutnya, dan semoga hasilnya nanti sesuai harapan kita semua. Terimakasih atas kerjasama Bapak/Ibu guru yang telah membimbing dan menendampingi siswa kita hingga berhasil meraih juara.” Ucap Kepala SMAN 11 Enrekang.. # sapruddin

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda