Berita

Raker APSI Kab. Sidrap Berlangsung Sukses

Asosiasi Pengawas  Sekolah Indonesia  ( APSI)  adalah merupakan wadah  bagi pengawas sekolah  baik di Dinas Pendidikan maupun di Kementerian Agama .

Pada hari Selasa 8 Desember 2020 yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kab. Sidrap  yang dihadiri oleh Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidrap Dr. H. Basra, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sidrap H Irman S.Ag. M.Si  dan pengurus APSI provinsi Sulawesi Selatan yang di wakili oleh H. Anis Pacinongi, S.Pd., M.Si.

Kepala Kantor Kemenag H. Irman S.Ag. M.Si dalam sambutannya menyatakan  pengawas adalah merupakan dapur peningkatan  mutu pendidikan di Kab. Sidrap, artinya  bahwa segala bentuk perubahan dalam peningkatan mutu pendidikan diharapkan pengawas sebagai promotor  perubahan dan diharapkan  pengawas out box” apa yang terjadi di lapangan dilaporkan  sesuai kondisi dan faktra yang ada.

“Sudah perlu pengawas out box artinya keluar dari kebiasaan lama dengan merubah pola pikir mengikuti perkembangan jaman,” harapnya.

PLT Kadis Dikbud kab Sidrap Dr H Basra  yang membuka kegiatan Raker APSI Kab. Sidrap  menyatakan bahwa keberadaan pengawas sangat membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidrap. Karena pengawas selain sebagai pembina di sekolah juga merupakan perpanjangan tangan dari Dinas ke sekolah sekolah sehingga permasalahan yang terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin. Olehnya itu, dengan adanya  Raker APSI ini dapat membuat program yang dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kab. Sidrap. # alimin

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda