Berita

Sekretaris Disdik Sulsel Buka Rakor Pendidikan Cabdis Wil II Gowa

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kabupaten Gowa melaksanakan Rapat Koordinasi di Padi Valley Lapangan Golf Pattallassang Kabupaten Gowa hari ini, Rabu, 18 Januari 2023. Kegiatan Rapat Koordinasi kali ini berorientasi pada penajaman dan penguatan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan tahun 2023. Terlaksananya kegiatan Rakor ini melibatkan jajaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2, Para Pengawas Bina Cabdis Wilayah 2, serta seluruh Kepala UPT SMA, SMK dan SLB negeri dan swasta se Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kabupaten Gowa.


Pelaksanaan Rapat Koordinasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kabupaten Gowa dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Drs. Harfansa, MM. Dalam sambutannya Sekretaris Dinas menekankan pada pentingnya tetap menjaga integritas, kinerja dan loyalitas bagi seluruh pengelola pendidikan. Jika ketiga hal ini dapat dijaga maka kita semua akan merasakan bagaimana nikmat melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan.
Termasuk di antaranya yang penting diperhatikan oleh para kepala sekolah adalah pengelolaan anggaran. Seluruh pelaporan penggunaan anggaran harus selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. Demikian Bapak Sekretaris menutup sambutannya.
Rapat Koordinasi ini turut pula dihadiri oleh Kepala Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPMPV), Bapak Dr. H. Rusdi, M. Pd. Dalam arahannya, Beliau memyampaikan tentang peran BBPMPV dalam peningkatan mutu pendidikan. Beliau mengatakan bahwa kepala sekolah harus pintar menjemput bola, bukan menunggu. Kita semua harus bergerak lebih cepat dan berinovasi sehingga peningkatan mutu pendidikan juga dapat diakselerasi. Demikian menurut Dr. H. Rusdi, M. Pd. sebagai Kepala BBPMPV Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi yang berlokasi di Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.


Demikian pula dengan apa yang disampaikan olek Bapak Firdaus, S. Pd., M. Pd., MM. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kabupaten Gowa yang menekankan pada pencapaian target kinerja Kepala Sekolah terkait program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, seperti tuntas baca tulis Alquran, Bebas narkoba, Penanaman pohon Andalan, dan lain-lain. Menurut beliau, bahwa capaian kinerja Kepala sekolah nanti akan dilaporkan pada Rapat Koordinasi tingkay Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar pada bulan Februari yang akan datang. #syamun

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda