Berita

SMAN 10 Sidrap Tindak Lanjuti Rapor Mutu Lewat IHT Pengembangan SDM

SMAN 10 Sidrap yang beralamat jl. Korban 40 ribu Jiwa Kecamatan Baranti  Kab. Sidrap setelah menganalisa rapor mutu pendidikan yang di milikinya beberapa akar masalah yang menyangkut pengembangan SDM bagi guru dalam meningkatkan mutu di sekolah ini.

Pada hari Rabu (24/4/2024) melaksanakan IHT yang di buka lansung oleh Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah IV  Dr. H. Sattaraming  sekaligus sebagai pemateri tentang kebijakan pendidikan, juga turut hadir Pengawas Pendamping Muhammad Alimin,,S.Pd., M.Si yang juga sebagai fasilitator guru penggerak dengan membawakan materi Pemanfaatan Kombel Dalam  Peningkatan mutu pembelajaran Didampingi oleh Kepala UPT SMAN 10 Sidrap Mukhlis Kadir S.S.,.Pd.

Kepala UPT SMAN 10 Sidrap Mukhlis Kadir S.S .,M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan IHT ini bertujuan untuk menjawab akar masalah dalam rapor mutu pendidikan walau dalam posisi sedang.

Namun di harapkan guru guru dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola kegiatan pendidikan yang berpihak pada siswa dimana kita pahami bahwa SMAN 10 merupakan sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka.

Pengawas damping Muhammad Alimin dalam arahannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 10 Sidrap dalam menindaklanjuti hasil rapor mutu sehingga memberikan kesempatan yang terbaik bagi guru untuk persiapan dalam kegiatan pembelajaran yang di sekolah. Dalam arahannya menekankan pentingnya pelayanan bagi peserta didik sesuai dengan filosofi Kihajar Dewantara dimana pembelajaran lebih mengutamakan kepentingan siswa dalam  meningkatkan kemampuan dalam kegiatannya dalam  pembelajaran.

Kepala Cabang Dinas wilayah IV Dr.H. Sattaraming mengatakan bahwa ada 3 hal yang penting yang di harapkan yaitu : 1) kecerdasan intelektual dimana kecerdasan ini,  masyarakat sangat mengharapkan terbentuknya kecerdasan Intelektual 2). Kecerdasan  keterampilan selain kecerdasan intelektual adalah kecerdasan  vokasi (ketrampilan ) karena merupakan modal nantinya di masyarakat, (3) yang terpenting adalah karakter karena karakter adalah merupakan cerminan diri.

Olehnya itu.  Usahakan sekolah membetuk tiga hal ini agar   tujuan pendidikan nasional itu bisa kita wujudkan, ujarnya.#alimin

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda