Daerah

Kemah Ceria On Air 165 Lahirkan Generasi Muda Berprestasi di Kajang Kab. Bulukumba

CAHAYA dan semarak Kemah Ceria On Air 165 Pramuka Penggalang Tahun 2024, mewarnai Pasar Kalimporo, Desa. Tambangan, Kec. Kajang, Kab. Bulukumba pada hari Rabu, (1/5/2024). Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Komunitas Belajar ( Kombel ) LASADA yang bekerjasama dengan Lingkar Daerah Belajar ( LDB ) Regional Bulukumba, ini sukses melahirkan generasi muda berprestasi dan penuh semangat.    

Menurut, Sekretaris Kombel Lasada Usman, S. Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 22 Gugus Depan ( Gudep ) putra-putri dengan total 352 peserta, dan sangat antusiasme mengikuti berbagai perlombaan dan kegiatan yang diselenggarakan. Kemah Ceria On Air 165 ini, mengangkat tema Kepemimpinan Bersinar dengan Mengedepankan Giat Ekspedisi Pramuka Ceria dan perebutan Piala Bergilir LDB dan Lasada,” ujar Usman.

Acara pembukaan Kemah Ceria On Air 165 ini, dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting ( Kwarran ) Kajang, H. Baharuddin Nur, S. Pd, MM, Sekretaris Kombel Lasada Usman, S. Pd, Kordinator LDB Regional Bulukumba Muhammad Dahlan, Ketua K3S Kec. Kajang Suwardi, S. Pd, M. Si, dan para anggota Kwarran lainnya.  

Sementara itu, Ketua Kwarran Kajang H. Baharuddin, S. Pd, MM ketika membuka acara tersebut dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi penilaian dan dukungan kepada Kombel Lasada dan LDB Regional Bulukumba atas terselenggaranya kegiatan Kemah Ceria On Air 165 ini. Untuk itu, H. Baharuddin, S. Pd, MM sangat mendukung agar kegiatan ini, digelorakan setiap empat bulan sekali agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan peserta didik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, H.Baharuddin, S. Pd, MM mengemukakan, agar kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi para peserta kemah, khususnya dalam hal kerjasama, kepemimpinan, dan ketangguhan,” urainya.

Selain itu, beliau berharap agar Kemah Ceria On Air ini, dapat menjadi wadah dan tempat perhimpunan bagi para pramuka penggalang untuk mengembangkan bakat dan daya potensi kemampuan mereka,” Kata Baharuddin.  

Lebih jauh, Ketua Kwarran Kajang menjelaskan, bahwa selama perkemahan berlangsung para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang menarik, seperti lomba pildacil, LKPD, Pramuka Skati, dan Pioneering. Selain itu, mereka juga mendapatkan materi tentang kepemimpinan, kebangsaan, dan kepramukaan dari para pemateri yang cakap,berwenang dan kompeten “, Jelasnya.

Kemah Ceria On Air 165 tersebut, ditutup dengan pengumuman para pemenang dan penyerahan piala bergilir. Harapannya, kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pramuka penggalang di Bulukumba untuk terus  bekerja, berkarya dan berprestasi, serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter “, Harapnya.    

Sekretaris Komunitas Belajar ( Kombel ) Lasada, Usman, S. Pd mengemukakan bahwa Kombel itu merupakan wadah tempat perhimpunan bagi para guru dan tenaga kependidikan di wilayah Lolisan, Sapaya, dan Daulele ( Lasada ), untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Sedangkan Lingkar Daerah Belajar ( LDB ) Regional Bulukumba adalah wadah perhimpunan bagi para siswa-siswi di wilayah Bulukumba untuk mengembangkan bakat dan daya potensi kemampuan mereka,” ungkap Usman pada wartawan dunia pendidikan.

Kerjasama antara Kombel Lasada dan LDB Regional Bulukumba dalam menyelenggarakan Kemah Ceria On Air 165 ini merupakan bukti kesepakatan dan komitmen mereka dalam me.bangun generasi muda yang berprestasi dan berkarakter,” pungkasnya  # Andi Nasar

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda