Daerah

Plt. Kacabdis Wilayah III Pantau Literasi Al Quran di SMKN 7 Bone

Pelaksanaan Literasi Al Quran di SMKN 7 Bone mendapatkan pantauan langsung dari Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Kabupaten Bone, Shabiel Zakaria, S.Pd., M.Pd. pada Jumat pagi, 20 Januari 2023.

Literasi Alquran diikuti seluruh peserta didik yang mencapai hampir 400 orang dan diikuti oleh sejumlah guru yang berkesempatan hadir pada saat itu.

Kegiatan dirancang sangat rapi dan berurut. Sebelum literasi Alquran dilakukan, diawali terlebih dahulu salat Dhuha secara berjamaah guru dan siswa.

Kepala UPT SMKN 7 Bone Syamsuddin, S.Pd., M.Pd. memaparkan bahwa Literasi Alquran ini menjadi prioritas bagi sekolahnya karena masih begitu banyaknya peserta didik yang belum bisa membaca Alquran.

“Ada saja satu hingga lima orang yang sama sekali tidak pernah memegang Alquran. Ini Ironi sekali. Kami harus bekerja keras untuk mewujudkan program gubernur Sulawesi Selatan tersebut, bebas buta aksara hijaiyyah,” jelasnya.

Hal sama disampaikan oleh Plt. Kecabdis bahwa membaca Alquran adalah hal yang sangat penting bagi umat manusia karena petunjuk utama ada di dalam Alquran.

“Maka saya dorong agar setiap Siswa memiliki Alquran pribadi dan membacanya setiap saat atau menyiapkan waktu khusus untuk membaca Alquran di rumahnya,” pintanya.

Selain memantau pelaksanaan literasi Alquran Kacabdis juga sempat memberikan tausiyah tentang pentingnya membaca Alquran dan manfaat yang dapat diperoleh dari membaca Alquran.

Acara ditutup dengan menyaksikan video motivasi terkait dengan manfaat yang luar biasa terhadap Alquran.

Usai kegiatan literasi Alquran Plt Kacadis juga berkeliling sekolah untuk memantau kondisi lingkungan, kebersihan toilet, kebersihan kelas dan juga melihat peralatan-peralatan pembelajaran yang sangat baik. #SAZ

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda