Daerah

ITKESMU Sidrap Resmi Miliki Rektor Baru

ITKESMU (Institut tekhnologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah) Sidrap dalam masa kekosongan kepemimpinan selama rektor Drg Bambang Roesmono MM, wafat pada 14 Juni 2020, kepemimpinan ITKESMU Sidenreng Rappang diambil alih oleh wakil rektor I Dr. Muhammad Tahir, SKM., M.Kes.

Pada hari Selasa 30/11/2021 bertempat di  Kampus rektorat ITKESMU Sidrap yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof. H. Ambo Asse M.Ag, rektor UMS Sidenreng Rappang Prof.Dr.Jamaluddin M.Si, BPH ITKESMU Sidrap H. Abd. Rahman, wakil Rektor II Dr. Ishak Kenre M.Kes, Wakil Rektor III Kasaming, S.Kep.M.Kes, dan para dekan dekan prodi dan dosen dosen di lingkungan ITKESMU Sidrap, dilaksanakan pelantikan Rektor ITKESMU Sidrap Yang terpilih Dr.Muhammad Tahir, SKM., M.Kes. periode 2019-2023 berdasarkan SK pimpinan Pusat Muhamnadiyah no 1781/Kep/1.0/D/2021.

Rektor ITKESMU terpilih Dr. Muhammad Tahir, S.Kep.,M.Kes. menyatakan bahwa berdirinya ITKESMU adalah merupakan perubahan wajah dari STIKES Sidrap  yang merupakan hasil perjuangan dari almarhum rektor lama Drg Bambang Rosmono MM, olehnya itu, kita tidak lupakan jasa beliau.

Lanjutnya, bahwa kondisi ITKESMU Sidrap yang mengelola 2 fakultas  yaitu fakultas tekhnologi Kesehatan dan Fakultas keperawatan dan kebidanan 10 prodi diantaranya: prodi S1 keperawatan  akreditasi B, prodi Profesi Nerst akreditasi B, prodi D III kebidanan akreditas B, prodi S1 Kebidanan akreditasi C, prodi Profesi kebidanan akreditasi C, prodi DIII farmasi akreditasi C, prodi S1 Farmasi akreditasi C, prodi DIII kesehatan Gigi akreditasi C, prodi DIV trafis Gigi akreditasi B, prodi S1  Adminkes Akreditasi C.

Lanjutnya amanah yang diberikan kepada saya merupakan adalah merupakan amanah yang paling berat namun demi menjalankan roda kepemimpinan maka kami berharap kepada seluruh stecholder ITKESMU untuk bekerjasama dalam memajukan kampus ITKESMU Sidrap, karena keberhasilan dan kemajuan ITKESMU bukan keberhasilan rektor tapi merupakan keberhasilan dan kesuksesan bersama, harapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan dalam sambutannya, menyatakan bahwa pelantikan  ini  merupakan suatu amanah dan beban bagi rektor terpilih, namun karena beliau sebelumnya sudah menjabat wakil rektor 1 maka memudahkan dalam memanajemen program kegiatan yang mau dijalankan.

Olehnya itu, keberhasilan ITKESMU Sidrap selama ini, terus ditingkatkan sehingga pencapaian akreditasi bisa mencapai akreditasi dengan kategori unggul (A).

Lanjut beliau jika prodi yang selama ini kurang berkembang atau kurang peminatnya perlu dievaluasi dan jika perlu di merjer menjadi satu prodi, supaya jangan jadi beban kampus.

Lanjutnya berharap kepada seluruh stecholder kampus ITKESMU Sidrap agar bahu membahu dalam meningkatkan amal usaha Muhammadiyah dengan merujuk keikhlasan dan jadikan sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT, ujarnya. # alimin

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda