Berita

Disdik Sulsel Gelar Rakor Asesmen Nasional, Iqbal Nadjamuddin Harapkan Ada Kolaborasi Efektif

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Iqbal Nadjamuddin, SE membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Asesmen Nasional Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan No. 17 Makassar, Rabu (24/4 2024).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kasubag Keuangan Iksan Sanusi, SE, dan juga Tim Koordinator AN Sulawesi Selatan, Andi Tamrin, S. Sos.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal Nadjamuddin mengingatkan, bahwa peningkatan sistem evaluasi Pendidikan merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar yang juga didukung penuh oleh pemerintah.

Ia mengatakan, Asesmen Nasional (AN), tidak hanya dirancang sebagai pengganti ujian nasional dan ujian sekolah berstandar nasional, tetapi juga dirancang sebagai penanda perubahan paradigma tentang evaluasi Pendidikan. Dan yang lebin penting lagi, lanjutnya, AN tidak lagi mengevaluasi capaian peserta didik secara individu, akan tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses dan hasil.

Karena itu, Iqbal Nadjamuddin, berharap dan mengajak semua para pemangku kepentingan di daerah, khusus Dinas Pendidikan kabupaten kota di Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan pelaksanaan asesmen nasional tahun 2024 ini.

“Melalui asesmen nasional yang lebih berfokus, kita harapkan perbaikan kualitas, dan layanan Pendidikan bisa semakin efektif,” ujarnya.

Asesmen Nasional yang diikuti 55 orang ini merupakan peserta dari masing-masing Ketua Pelaksana Asesmen Nasional, Penanggung Jawab Teknis AN Dinas Pendidikan Kabupaten kota se Sulawesi Selatan, dan Tim AN Dinas Pendidikan Prov Sulsel, yang berlangsung selama tiga hari, Rabu -Jumat (24-26/4 2024). Usai acara seremoni pembukaan, Iqbal Nadjamuddin melakukan dialog terbuka dengan para peserta Asesmen Nasional untuk menggali berbagai informasi dan masukan soal Pendidikan dalam rangka penataan Pendidikan di Sulawesi Selatan di masa mendatang. #muasri

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda