Daerah

Guru, Tenaga Kependidikan, dan Siswa SMAN 5 Parepare Berkolaborasi dalam Gerakan Penanaman Cabai

Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan terkait Program Sekolah Hijau dan Produktif, SMA Negeri 5 Parepare melaksanakan Gerakan Penanaman Cabai Jumat, 11/11/2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di belakang asarama putri 3 dan diikuti oleh semua guru, tenaga kependidikan, dan siswa SMA Negeri 5 Parepare.

Koordinator kegiatan penanaman cabai, Syamsuddin, menyatakan bahwa saat ini bibit yang ditanam ada 350 bibit cabai dan kedepannya akan ditambah sehingga totalnya menjadi 1000 bibit cabai. Beliau juga menyampaikan bahwa tanaman cabai ini juga memiliki target untuk pemasaran dan tentu dalam hal ini kami memberikan tanggungjawab kepada guru, siswa, dan tenaga kependidikan untuk menjaga dan merawat bibit cabai ini. Syamsuddin juga menyatakan bahwa target pemasaran cabai di SMA Negeri 5 Parepare tidak akan terkendala, karena biasanya kami membeli 2-3 kg cabai per hari untuk kebutuhan kantin di asrama.

Di sisi lain, Ketua Osis SMAN 5 Pare-Pare Muhammad Iskandar Fitrah sebagai perwakilan siswa (i) berharap bahwa kegiatan penanaman cabai dapat membangkitkan jiwa berwirausaha di setiap siswa (i) SMA Negeri 5 Parepare. “Menurut saya kegiatan yang dilaksanakan tadi adalah salah satu program dari Gubernur Sulawesi Selatan Pak Andi Sudirman Sulaiman, adapun manfaat dalam kegiatan ini adalah mengajarkan Siswa (i) untuk berwirausaha dalam bidang pertanian.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT SMA Negeri 5 Parepare, Muzakkir Damir, S.Pd., M.Pd. mengaku mengapresiasi guru, tenaga kependidikan, dan siswa yang terlihat antusias dalam menyukseskan gerakan penanaman cabai di SMA Negeri 5 Parepare. “saya berterima kasih atas dukungan teman-teman dan insyaallah ke depan, program-program yang kita laksanakan di sekolah akan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder sekolah, karena kami di SMA Negeri 5 Parepare selalu mengedepankan kebersamaan dalam melaksanakan sebuah kegiatan”, ujarnya. #A.D.A

Facebook Comments
What's Your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi !

Maaf Matikan dulu Adblock anda